12 Tahun Mundur di Pasar Jepang, Mobil Pabrikan Korea Selatan Hyundai Siap “Come Back” Hadapi Toyota

Setelah pada 12 tahun yang lalu pabrikan mobil asal Korea Selatan yakni Hyundai memutuskan hengkang dari pasar Jepang karena penjualannya tak menguntungkan, kini Hyundai mengumumkan siap come back dengan produksi mobil listriknya di pasar Jepang.

Jepang sebagai raja otomotif dimana pangsa pasar di Jepang sendiri dipegang oleh Toyota dengan berbagai produknya.

Menurut Hyundai, beberapa produk buatan mereka seperti NEXO mobil SUV berbahan bakar hidrogen dan juga EV Ioniq 5 akan menjadi senjata terkuat mereka pada penjualan mobil listrik di dunia pada 2025 nanti.

“Kami belum menetapkan target penjualan namn kami akan mencoba memberikan informasi lebih lanjut setelah kami mulai menerima pesanan kendaraan secara online pada Mei nanti” ucap Hyundai Mobility Jepang Shigeaki Kato.

Menurut data, setiap penjualan mobil dari berbagai vendor setiap tahunnya 9 dari 10 merupakan merek asal Jepang dimana 40%nya dikuasai oleh produk Toyota. Ini lah faktor yang membuat  Hyundai hengkang beberapa tahun lalu karena tak kuat bersaing.

Namun, perkembangan mobil listrik dunia yang kini sedang pesat dan diminati pasar membuat Hyundai yakin tawaran produknya tersebut mampu bersaing dengan “raja” merek otomotif di Jepang.

Source : asahi