3 Universitas Top di Jepang Siapkan Dukungan Kurikulum Bahasa untuk Meningkatkan Kemampuan Para Pekerja Asing

3 Universtas top di Jepang yakni Universitas Iwate, Akita Internatonal University dan Yamagata University membentuk aliansi kerjasama dengan organisasi pertukaran internasional demi meningkatkan dukungan pendidikan dan pelatihn  bahasa Jepang bagi para pekerja dan orang asing.

Langkah ini merupakan salah satu kontribusi bagi universtitas top di Jepang dalam membantu orang asing bekerja di Jepang ditengah negara tersebut yang kini kekurangan tenaga kerja.

3 Universitas tersebut akan bekerja sama dengan lembaga profit maupun non profit  untuk memberikan akses kepada warga negara asing untuk mendapatkan dukungan pendidikan bahasa Jepang.

3 Universitas tersebut akan menyusun dan  menggabungkan kurikulum pendidikan baik secara daring maupun luring kepada pengajar sehingga bisa membuat pengajar yang berkualitas tinggi setelah itu, peserta yang terdaftar akan menawarkan layanan sesuai dengan kebutuhan kepada orang asing.

Menurut Wakil Rektor Universitas Iwate Toshihiro Yabu, progam ini akna membantu melatih orang-orang hingga mewujudkan masyarakat multikultural dimana orang Jepang dan orang asing dapat hidup berdampingan di Jepang tanpa terkendala bahasa.

Source : KN