50 Tahun Mengudara, Manga Doraemon Alami Penjualan Pesat saat Pandemi Corona

50 tahun sejak debut, komik Doraemon meraih pencapaian yang sangat luar biasa. Karakter robot kucing tersebut kini sudah dikenal dunia dan dijadikan salah satu warisan kebudayaan Jepang..

Ditambah dengan kondisi pandemi saat ini yang membuat banyak anak-anak harus berdiam diri, permintaan komik doraemon meningkat secara drastis.

Data penjualan komik hingga bulan November 2020 selama 12 bulan terakhir, penjualan komik doraemon mencapai lebih dari 5 juta eksemplar.

Di Jepang sendiri, pembeli komik doraemon sebagian besar adalah anak-anak sekolah dasar dan siswa SMP. Namun karena sekolah yang harus ditutup dalam beberapa bulan membuat banyak anak-anak harus menghabiskan waktu di rumah.

Pada periode ini, penerbit komik Doraemon Shogakukan mengatakan bahwa penjualan komik ini mengalami peningkatan sangat pesat.

Saya sangat terkejut dengan popularitas doraemon yang luar biasa. Ini memang manga no 1 di Jepang” kata pimpinan penerbit Shogakukan Satoshi Matsui.

Kisah robot dari abad ke 22 tersebut memang telah berhasil menggait hati para pecinta manga baik di Jepang sendiri sebagai negara asalnya maupun di luar negeri.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here