90% Masyarakat JepangTelah Menerima Dosis Vaksin Corona

Data perhitungan pemerintah Jepang hingga Jumat pekan lalu menunjukan bahwa sebanyak 94,58% masyarakat Jepang telah menerima 1x dosis vaksin dan 74,4% dari total keseluruhan penduduk telah menerima dosis vaksin penuh.

Kementerian Kesehatan Jepang memperkirakan bahwa pemberian dosis ketiga atau vaksin booster akan mulai dilakukan pada awal bulan depan.

Pemerintah pusat sendiri telah meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan program vaksinasi pada awal November namun sejumlah kendala teknis dan tak ada kriteria yang jelas banyak yang bertujuan menyelesaikan target vaksinasi di kisaran 70%.

Dari beberapa kota yang tercatat seperti Nagoya dan Fukuoka mengatakan bahwa daerah tersebut telah menyelesaikan vaksinasi paruh kedua bulan Oktober sementara 7 kota lainnya termausk Yokohama, Okayama dan lainnya memperkirakan akan selesai pada November.

3 kota yang menyelesaikan vaksinasi hingga 80% atau lebih termasuk penduduk Yamagata telah mencapai 81,3%.

Menurut perhimpunan data yang dikelola oleh Universitas Oxford, tingkat vaksinasi Jepang telah hampir setara dengan negara Kanada dan negara maju lain dimana kelompok negara G7 telah mencapai vaksinasi hingga 75,1%.

Source : KN