Agar Tetap Jaga Jarak Selama Pandemi, Bar di Tokyo ini Sediakan Manekin untuk Temani Customer

A waitress talks to a customer next to mannequins, wearing cheerleader-outfits, placed for social distancing amid the coronavirus disease (COVID-19) outbreak at the cheerleader-themed restaurant 'Cheers One' in Tokyo, Japan June 3, 2020. Picture taken June 3, 2020. REUTERS/Kim Kyung-Hoon - RC282H95AH6K

Tokyo sebagai pusat ekonomi usai dicabutnya status darurat corona oleh PM Jepang Shinzo Abe, telah kembali melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Agar terhindar dari penularan virus, masyarakat tetap diminta menjaga jarak satu sama lain. Banyak restoran dan bar yang menerapkan phsycal distancing dengan memisahkan tempat duduk customer agar tidak berdekatan.

Salah satu bar miliki cara unik untuk diterapkan. Agar bar terlihat ramai pengunjung dan juga agar customer tidak kesepian sangat mengunjungi bar, di beberapa meja diletakan manekin wanita untuk menemani customer.

Mereka juga menyediakan masker dan face shield serta sarung tangan untuk para customer agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi.

Chinatsu Fuji, seorang pelayan dalam bar mengatakan manekin ini dibuat untuk meciptakan lingkungan kerja yang lebih aman karena tidak membawa virus dari luar.

Source : reuters