Ahli Ungkapkan Penyelenggaraan Olimpiade Dapat Picu Peningkatan Infeksi Virus, Akankah Dibatalkan?

Taisuke Nakata, seorang profesor dari Universitas Tokyo  yang turut hadir dalam penanggulangan Covid-19 di Olimpiade dan Paralimpiade  berkata bahwa  peningkatan jumlah arus orang di Jepang ketika jalannya digelarnya Olimpiade akan meningkatkan peningkatan jumlah infeksi.

Pertemuan tersebut digelar untuk membahas mengenai tindakan pencegahan penyebaran corona dan pedoman demi mencegah meluasnya virus corona selama penyelenggaraan Olimpiade berlangsung.

Saat ini, publik tengah dihantui kekhawatiran apakah penyelenggaraan Olimpiade akan kembali ditunda atau bahkan dibatalkan ditengah penyebaran virus corona di Jepang yang juga hingga kini belum mereda.

Hidemasa Nakamura, salah saeorang panitia yang turut dalam penanggulangan covid saat Olimpiade nanti, baru diuji coba beberapa hari kebelakang, telah berjalan secara efektif .

Bagaimana pun juga, jalannya Olimpiade dan Paralimpiade pada musim panas nanti harus digelar denganĀ  mengutamakan keselamatan seluruh orang yang terlibat mulai dari atlet, panitia, pekerja media dan lainnya.

Source : KN