Amerika Ingin Perkuat Hubungan dengan Jepang Usai Yoshihide Suga Terpilih Gantikan Perdana Menteri

Terpilihnya mantan kepala sekertaris kabinet Jepang Yoshihide Suga menjabat perdana menteri mengundang perhatian dunia termasuk pemerintah Amerika.  

Juru bicara kantor kepresidenan Amerika mengatakan bahwa dengan terpilihnya kepala pemerintahan Jepang yang baru Amerika ingin lebih memperkuat hubungan dengan Jepang dari segala aspek.

Yoshihide Suga merupakan pejabat senior yang telah bersama-sama dengan Shinzo Abe yang terus berjanji agar terus menghargai aliansi dengan Amerika sebagai landasan diplomasi dan keamanan Jepang serta untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas terbuka.

AS tampaknya sangat puas dengan kepemimpinan Abe karena telah membuat hubungan bilateral AS dan Jepang menjadi yang terkuat selama hampir 8 tahun menjabat.

Dengan terpilihnya pengganti Abe, AS berharap dapat lebih meningkatkan hubungan bilateral yang lebih kuat lagi dengan Jepang.

Dalam sebuah artikel di Washington Post mengatakan bahwa Perdana Menteri baru Yoshihide Suga akan tetap menjaga dan mempertahankan hubungan dengan AS dan juga tetap menjalin hubungan baik dengan dengan negara di Asia Pasific termasuk hubungan dengan China

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here