Atasi Penurunan Angka Kelahiran, Jepang Akan Andalkan AI untuk Membantu Masyarakat Temukan Jodoh

Pemerintah Jepang akan dukung perkembangan penggunaan Artificial Intelegence atau AI untuk membantu masyarakat dapat menemukan jodoh yang sesuai demi mengatasi angka kelahiran yang rendah.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memabantu menemukan kepribadian yang sesuai atau cocok melalui data yang dikumpulkan namun tidak merubah pemikiran si calon pasangan.

Pemerintah Jepang mengatakan bahwa pemerintah akan menggelontorkan dana sebesar 2 Milyar Yen atau sekitar Rp 300 Milyar untuk pengembangan kecerdasan buatan ini.

Data yang dikumpulkan dari para pengguna nantinya akan dianalisis oleh sistem kecerdasan buatan untuk mempertemukan dengan pasangan yang sesuai dengan kriteria si pencari jodoh.

Langkah ini dilakukan pemerintah Jepang sebagai upaya dalam mengatasi angka kelahiran yang kian menurun dalam beberapa tahun terakhir. Dengan adanya sistem ini tentu akan memudahkan manusia mencari pasangan agar menikah dan memiliki keturunan.

Populasi lansia yang akan terus membengkak tidak diimbangi dengan kelahiran menjadi masalah serius bagi pemerintah untuk memastikan populasi tidak akan punah di suatu hari nanti.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here