Bandai Ungkap Penjualan Gunpla Ditengah Pandemi Naik Sebesar 12.5%

Saat pandemi, banyak sekali operasional bisnis yang mengeluh akibat menurunnya omset mereka karena terkendala berbagaia hal. Namun tak bisa juga dipungkiri bahwa ada banyak bisnis yang sangat menguntungkan ditengah pandemi corona.

Bandai Namco Holdings, salah satu perusahaan mainan dan action figure terbesar Jepang yang juga memproduksi gunpla atau Gundam Plastic mengalami kenaikan penjualan yang signifikan.

Penjualan produk domestik Bandai meningkat 9,7% dari tahun sebelumnya dan secara keseluruhan perusahaan penjualan produk meningkat 12,5% menjadi 76,1 miliar yen.

Menurut Bandai, saat ini tengah berusaha untuk memperkuat jalur produksi di pabriknya demi memenuhi peningkatan permintaan global.

Kenaikan peminat gunpla di seluruh dunia ini bisa dilatarbelakangi berbagai hal mulai dari banyak orang yang lebih menghabiskan waktu di rumah sambil mengisi waktu luang, adanya promosi edisi khusus merayakan 40 tahun ulang tahun franchise Gundam dan masih banyak lagi.

Sejak Bandai merilis produk Gunpla di tahun 1980, setidaknya Bandai dapat mengirim 1 juta unit dalam kurun waktu 1 tahun. Di tahun 2018 dengan berbagai kapasitas produksi yang ditingkatkan, Bandai mampu memproduksi dan mengirim lebih dari 15,7 juta model kit gunpla ke seluruh dunia.

Bahkan di tahun 2019, Bandai mengungkapkan produk Gunpla telah melampaui dari 500 juta unit dari pasar domestik maupun internasional.

Source : gamebiz