Bandara Internasional Kansai Menguji Perangkat Untuk Mendisinfeksi Trolley Di Tengah Pandemi

@‘•’u“à‚ŏœ‹Û‚³‚ê‚éŽè‰×•¨ƒJ[ƒg‚P‚P“úŒß‘OAŠÖ¼‹ó`

Bandara Internasional Kansai di Prefektur Osaka pada Jumat (11/12/2020) memulai uji coba perangkat yang memancarkan sinar ultraviolet untuk mendisinfeksi trolley, dengan harapan dapat membuat penumpang merasa lebih aman di tengah pandemi virus corona.

Dalam percobaan laboratorium, perangkat tersebut terbukti efektif dalam menonaktifkan virus penyebab COVID-19, kata Iwasaki Electric Co., yang berbasis di Tokyo, yang mengembangkan perangkat tersebut.

Berukuran panjang 4 meter, lebar 1,1 meter, dan tinggi 1,8 meter, perangkat ini dapat mendisinfeksi hingga 10 trolley sekaligus dalam waktu sekitar 90 detik. Benda itu dipasang di Terminal 1 bandara, kata operator Bandara Kansai.

Penumpang dapat memeriksa kapan trolley disterilkan dengan memindai kode QR yang terpasang padanya dengan smartphone. Sekitar 1.200 trolley digunakan dalam uji coba, yang akan berlanjut hingga Maret.

Operator bandara akan mengumpulkan data seperti penggunaan trolley oleh penumpang, sebelum memutuskan apakah akan menggunakan perangkat ini sepenuhnya.

“Kami akan melihat bagaimana (sistem) akan memengaruhi rasa aman penumpang,” kata seorang pejabat Bandara Kansai.

Uji coba serupa dilakukan di Bandara Internasional Chubu Centrair dekat Nagoya pada bulan Oktober dan November.

Sc: Japan Times

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here