Bangga! Indonesia Berhasil Raih Penghargaan Kepercayaan Investor Jepang dan Keberhasilan Penjualan Obligasi

Indonesia berhasil mendapat penghargaan Deal Watch Award atas capaian penjualan obligasi Pemerintah RI pada Samurai Bond tahun 2019 lalu.

Hal tersebut dibenarkan dan dikonfirmasi oleh kementrian luar negeri RI dan penghargaan ini merupakan penghargaan pertama kalinya Indonesia dalam menerima penghargaan tersebut.

Deal Watch Award adalah wujud apresiasi tertinggi yang diberikan pasar modal/investasi Jepang.

Indonesia berhasil raih penghargaan atas besarnya pembelian dan minat investor domestik maupun luar Jepang terhadap obligasi yang diterbitkan oleh pemerintah Indonesia dibanding obligasi yang dijual oleh negara di kawasan Asia lainnya.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh CEO Refinitiv Hideo Tomita dan Hiroko Yoneda Chief Editor Deal Watch kepada Tri Purnajawa wakil dari pemerintah Indonesia di Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Renitiv Japan merupakan perusahaan pasar modal/investor besar di Jepang dan Deal Watch merupakan perusahaan analis dan penilaian resiko finansial di pasar modal.

Meski Obligasi Pemri tidak lagi mendapat jaminan dari JBIC (Japan Bank for International Cooperation), Indoensia masih bisa mempertahankan kepercayaan dan pengakuan dari para investor asing yang cukup tinggi.

Meningkatnya kepercayaan investor asing bagi Indonesia tentu dapat meningkatkan rating investasi portofolio Indonesia bahkan bisa meningkatkan kepercayaan para investor di mata dunia

Source : Kemlu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here