Bangga! Rahmat Erwin, Sumbang Medali Perunggu Untuk Tim Angkat Besi Indonesia

Prestasi atlet Indonesia kian membanggakan di pertandingan Tokyo Olimpiade dengan salah satu atlet angkat besi yakni Rahmat Erwin Abdullah berhasil sabet medali perunggu di grup B kelas 73kg.

Erwin berhasil tampil grup B di kelas 73kg angkat besi pria dengan membukukan angkat beban total 342kg (snatch 152kg dan clean & jerk 190 kg).

“Saya sangat bersyukur. Medali ini saya persembahkan untuk keluarga saya, ayah dan ibu. Untuk seluruh masyarakat Indonesia, Kemenpora, NOC Indonesia, PB PABSI, serta semua yang sudah mendukung saya,” kata Rahmat usai pertandingan kepada tim NOC Indonesia.

Hingga saat ini Indonesia telah berhasil mendapat 1 mendali perak dan 2 medali perunggu hingga totalnya terkumpul 3 medali di Tokyo Olimpiade.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) Heri Akhmadi menyambut gembira medali ketiga yang disumbang oleh Rahmat Erwin Abdullah.

Dubes Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi terus yakin bahwa nanti masih akan ada kado medali dari atlet Indonesia yang sedang berjuang di pertandingan Olimpiade berakhir.