Baterai Handphonemu Habis? Jangan Khawatir, Kini di Telepon Umum Jepang Bisa Sewa Powerbank

Banyak aktivitas di luar ruangan biasanya akan menguras baterai handphone bahkan lebih cepat dari biasaya. Namun kini tidak lagi perlu khawatir jika kehabisan baterai di Jepang karena kita bisa menyewa pengisian portable atau powerbank di telepon umum.

Program ini merupakan kolaborasi antara Nippon Telegraph dan Telephone West Corp dan juga Inforich Inc. Disini kita bisa menemukan powerbank dengan sistem sewa yang bisa kita bawa dari telepon umum.

Nantinya, jika kita sudah selesai memakai kita bisa mengembalikan di berbagai telepon umum terdekat yang sudah terintegerasi dengan perusahaan penyedia powerbank ini.

Sayangnya, program ini masih dalam tahap percobaan 6 bulan dan telepon umum yang sudah bekerja sama dengan Inforich Inc ini masih belum banyak.

Sewa powerbank ini terbilang cukup murah. Kita hanya perlu membayar 165 yen saja atau sekitar Rp 20.000 dan naik menjadi 330 yen sekitar Rp 40.000 jika melebihi 48 jam pemakaian.

Sebelum menyewa, kita juga perlu mendownload aplikasi yang sudah disediakan Inforich sebagai user.

Penyewaan powerbank ini tentu sangat bermanfaat bagi kita yang tidak memiliki powerbank dan sering beraktivitas di luar. Selain itu, sewa powerbank ini juga jadi solusi ditengah bencana bagi mereka yang tidak bisa terhubung ke listrik ataupun juga bagi suatu wilayah yang terkena pemadaman listrik.

Saat ini, ada sekitar 66.000 telepon umum tersebar di Jepang namun jumlahnya terus menurun akibat banyaknya orang yang sudah beralih ke smartphone. Penyewaan powerbank ini juga bisa menjadi tempat telepon umum kembali berguna untuk masyarakat.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here