Bentuk Protes Terhadap Upacara Kenegaraan Shinzo Abe Seorang Pria Nekat Membakar Tubuhnya Sendiri

Seorang pria di Jepang nekat membakar tubuhnya sendiri di depan kantor Perdana Menteri atas bentuk protes terhadap upacara pemakaman kenegaraan mendiang Shinzo Abe yang dinilai tak tak dapat diterima.

Pria tersebut berhasil dibawa ke rumah sakit dan menderita luka bakar di sekujur tubuhnya.

Menurut Kepolisian setempat, pria berusia 70 tahunan tersebut sangat menentang upacara pemakaman kenegaraan untuk Shinzo Abe. Saat berupaya dipadamkan, polisi menemukan sebuah surat dari pria tersebut di dekat tempat kejadian yang isinya sangat menentang upacara kenegaraan untuk mendiang Abe.

Menurut jajak pendapat pada mayoritas masyarakat Jepang, menilai bahwa banyak sekali orang yang menentang terkait dengan upacara kenegaraan pemakaman Shinzo Abe yang dirasa diragukan akibat diduga anggota parlemen dalam partai LDP yang terkait dengan Gereja Unifikasi yang dicap sebagai aliran sesat.

Isu itulah yang belakangan ini mencuat sehingga banyak pihak yang menentang akan adanya upacara kenegaraan pemakaman Shinzo Abe.

Atas dasar itulah juga pada saat penembakan PM Shinzo Abe yang berkampanye pada 8 Juli lalu, pelaku mengaku menerima kerugian finansial akibat karena ibunya yang bergabung aliran sesat tersebut dan PM Abe diduga oleh pelaku terkait dengan aliran sesat tersebut.

Source : KN