Berhasil Sabet 17 Medali Emas Jadikan Sejarah Baru Atlet Jepang di Pertandingan Olimpiade

Jepang sebagai tuan rumah digelarnya Olimpiade hingga kini terhitung telah mengumpulkan medali emas sebanyak 17 dari berbagai cabang olahraga.

Hal ini juga membuktikan keberuntungan Jepang di Olimpiade kali ini karena berhasil melampaui sejarah mereka dimana medali emas terbanyak sebelumnya pernah diraih Jepang di Athena tahun 2004 sebanyak 16 medali.

Jepang juga menduduki peringkat ke 2 dalam klasesmen perolehan medali di Tokyo Olimpiade dibawah Tiongkok.

Seperti atlet perenang mereka Yui Ohashi yang bertugas ganda dalam gauya 200 dan 400 meter individu dan ia berhasil memenangkan 2 medali emas.

Tahun ini, dalam Tokyo Olimpiade 2020 setidaknya ada 339 pertandingan dari 33 cabang olahraga yang berbeda-beda.

Dengan banyaknya cabang olahraga baru yang dipertandingkan di Tokyo Olimpiade membuat banyak peluang para atlet untuk bisa meraih medali emas mereka.

Olimpiade tahun ini, juga menjadi sejarah bagi atlet cabor skateboard Jepang yakni Nishiya Momiji berusia 13 tahun yang berhasil raih medali emas dan dinobatkan menjadi atlet termuda yang meraih medali tersebut.

Hingga saat ini, jumlah perolehan medali Jepang telah terkumpul 28 medali dengan medali emas sebanyak 17 medali perak sebanyak 4 dan medali perunggu sebanyak 7.

Source : mainichi