Bermaksud Bantu Penyusutan Angka Kelahiran Jepang, Pidato Seorang Manajer Perusahaan Timbulkan Kontroversi

pict by : soranews24

Saat ini sendiri angka kelahiran di Jepang yang terus menyusut membuat masalah tersendiri bagi pemerintah untuk mendorong masyarakat memiliki keturunan. Meski begitu, bukan berarti

Baru-baru ini, dalam sebuah perayaan terbatas untuk menyambut karyawan baru yang disebut dengan  Nyushashiki (入社式) ada seorang manajer perusahaan di Yamanashi yang memberikan sambutan kepada seluruh karyawan baru di perusahaan tersebut yang mengundang kontroversi.

Dalam pidatonya, ada sebuah pernyataan yang mengundang publik geram dengan mengatakan bahwa Ia mendorong kepada karyawan agar lebih banyak bermain-main dengan lawan jenis demi membantu mengatasi penyusutan angka kelahiran di Jepang.

Hal ini pun mengundang kontroversi publik yang mengatakan bahwa tidak sepantasnya hal tersebut dilontarkan oleh seseorang dengan jabatan tinggi.

Manajer perusahaan tersebut pun telah meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Ia mengatakan bahwa pernyataan dalam pidatonya tersebut dimaksudkan agar dapat sedikit membantu angka kelahiran Jepang yang terus menyusut.

Hal ini pun membuat salah satu profesordari Yamanashi Eiwa Collage  Hiroshi Kondo buka suara dengan mengatakan bahwa pernyataan tersebut merupakan hak individu dan tidak pantas untuk dilontarkan di depan umum.

Source : MSN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here