Biden Mengatakan Keputusan Olimpiade Tokyo Harus Didasarkan Pada Sains

Keputusan apa pun tentang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020, yang ditunda setahun karena pandemi virus corona, harus didasarkan pada sains, kata Presiden AS Joe Biden di sebuah acara radio.

Olimpiade akan dimulai dalam waktu kurang dari enam bulan, dan pemerintah Jepang serta Komite Olimpiade Internasional (IOC) berjanji untuk menyelenggarakannya sesuai rencana, meskipun dalam kondisi ketat yang dapat mencakup pementasan tanpa penonton.

Biden, berbicara di program radio Westwood One Sports yang disiarkan pada hari Minggu selama paruh waktu Super Bowl, mengatakan dia berharap Olimpiade akan berlangsung, terutama demi para atlet yang telah berlatih keras untuk mereka.

“Saya telah berbicara dengan perdana menteri Jepang, dia bekerja sangat keras untuk berada dalam posisi yang aman untuk membuka Olimpiade, menyelenggarakan Olimpiade, dan saya pikir itu harus didasarkan pada sains, apakah aman atau tidak, “kata Biden.

Biden, yang menjabat pada Januari, mengatakan dia benci memikirkan para atlet tidak bisa bersaing.

Bayangkan semua Olympian yang bekerja selama empat tahun, empat tahun untuk satu kesempatan dan tiba-tiba kesempatan itu hilang, katanya.

Olimpiade akan dibuka pada 23 Juli dan berlangsung hingga 8 Agustus.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here