Bikin Bisnis di Jepang? Tak Usah Khawatir, BNI di Tokyo Siapkan Fasilitas Pendanaan Bagi UMKM Indonesia di Luar Negeri

Sebagai komitmen PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI telah menegaskan bahwa mereka siap mendukung bagi jembatan antara Indonesia dan Jepang dengan hadirnya fasilitas pendanaan bagi UMKM di luar negeri.

Bank BNI sendiri merupakan satu-satunya bank dari Indonesia yang mendirikan cabang di Jepang dan saat ini telah memiliki cabang di Jepang yakni di Tokyo dan Osaka.

Kerjasama antara BNI dengan Dopang Co.Ltd akan menghadirkan fasilitas penyaluran dana bagi warga Indonesia atau diaspora Indonesia khususnya di Jepang untuk menerima pemberian kredit dengan fasilitas yang disebut Diaspora Loan.

Fasilitas ini sendiri akan terbagi dalam segmen  Small Medium Enterprise (SME) dengan pendanaan yang beragam.

 Penandatanganan kerjasama ini telah berhasil dilakukan pada Jumat pekan lalu dimana dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti General Manager BNI Tokyo Dyah Paramita, dan Founder Dopang Co . Ltd Tania Mirella dan juga wakil dari KBRI Tokyo Tri Purnajaya.

Menurut Direktur Treasury Internasional BNI Henry Panjaitan mengatakan bahwa ini merupakan salah satu langkah dari bank BNI untuk mendukung kebutuhan  mitra bisnis global.

“Diaspora Loan merupakan pinjaman kredit bagi diaspora Indonesia. Pinjaman ini didesain secara komprehensif dan prudent demi mengakomodir kebutuhan diaspora Indonesia yang ingin mengembangkan usaha di luar negeri” ucap Direktur Herry.

Source : Bni, EB