Bishounen, Panggilan Bagi Orang Jepang untuk Menggambarkan Pria Berwajah Cantik

Memang sudah menjadi kodrat manusia dimana seorang pria disebut dengan tampan dan wanita disebut dengan cantik.

Namun, ada hal unik di Jepang dimana ada sebuah kosakata yang menggambarkan pria dengan wajah cantik seperti wanita.

Ya, kata tersebut adalah Bishounen. Kata ini biasanya diungkapkan ketika menemukan seorang laki-laki yang memiliki paras mulus, bersih, putih layaknya wajah cantik seorang wanita.

Bagi kamu yang sering membaca manga, memang terkadang ada sebuah karakter Bishounen yang muncul dengan karakter pria yang memiliki wajah cantik. Hal tersebut bukan hanya di Manga gengs tetapi juga ada di dunia nyata.

Bahkan tak heran, jika ada seorang Bishounen yang memiliki wajah mengalahkan kecantikan dari wanita asli.

Meski berwajah cantik, mereka tidak bisa dibilang sebagai Gay atau penyuka sesama jenis ya Guys. Sejatinya, arti Bishounen sendiri adalah tentang fashion perpaduan antara maskulin dan juga feminim dan hal tersebut adalah sebuah anugrah terindah yang diberikan oleh Tuhan.

Pria Bishounen juga biasa memakai aksesoris mulai dari gelang, kalung, anting, memakai make up dan tata rias rambutnya bernuansa feminim.

Sebutan ini sebenarnya telah muncul sejak puluhan tahun lalu dimana saat itu banyak agensi yang membentuk grup musik atau grup idol pria dengan wajah Bishounen untuk menarik penggemar kaum hawa.

Saat ini, dengan menjamurnya budaya Kpop di Jepang membuat kata Bishounen juga digambarkan bagi para member idol asal Korea. Seperti yang kita ketahui banyak sekali wajah pria Korea Selatan seperti Bishounen.  

Kalau di Indonesia kira-kira ada Bishounen ga ya Guys?