BMKG Jepang Memperingatkan Bahwa Salju Lebat Akan Turun Di Area Yang Luas Selama Liburan Tahun Baru.

Badan tersebut mengatakan pada hari Senin (28/12/2020) bahwa tekanan musim dingin yang kuat akan membawa salju tebal di sepanjang pantai Laut Jepang, dari Hokkaido ke Kyushu, antara Rabu dan Sabtu.

Badan tersebut mendesak orang-orang untuk berhati-hati terhadap salju yang turun dari atap, pemadaman listrik dan pohon tumbang. Ia juga memperingatkan bahwa pipa air dapat membeku di daerah di mana hal ini biasanya tidak terjadi.

Pejabat agensi meminta orang-orang untuk menyelesaikan persiapan menghadapi salju tebal pada hari Selasa, dan menyarankan mereka untuk memeriksa data hujan salju secara real-time di situs web agensi.

Badan dan kementerian transportasi juga bersama-sama mengeluarkan sebuah pengumuman darurat yang memperingatkan bahwa kendaraan bisa terlantar saat salju tebal.

Pengemudi dihimbau untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak penting, dan memastikan bahwa kendaraan mereka dilengkapi dengan ban musim dingin atau rantai salju.

Pengumuman tersebut juga mengatakan bahwa tergantung pada kondisi cuaca, penggunaan rantai salju mungkin menjadi wajib di beberapa jalan tol dan rute nasional.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here