Breaking News! Jepang Akan Tutup Akses Masuk dari Seluruh Negara Akibat Adanya Virus Jenis Baru

Pemerintah Jepang sepakat akan menutup akses masuk dari seluruh negara asing non residen sebagai langkah pencegahan dimulainya kemunculan virus jenis baru yang berpotensi lebih menular dari virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

Pada Sabtu (26/12/20) kemarin, kementerian kesehatan Jepang telah mengkonfirmasi adanya kasus pertama yang terinfeksi virus jenis baru tersebut usai kepulangan pasien infeksi dari Inggris.

Kabarnya, pembatasan akses masuk dari seluruh negara ini akan berlaku hingga Januari dan akan terus dipantau situasi dan kondisi bilamana semakin buruk maka bisa diperpanjang.

Meski begitu, pembatasan akses masuk dari negara Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Taiwan dan beberapa negara yang telah diperingan oleh pemerintah Jepang untuk melakukan perjalanan bisnis tidak akan berpengaruh terhadap kebijakan mendadak ini.

Kementerian Luar Negeri Jepang juga akan memberhentikan sementara penerbitan visa baru mulai Senin besok hingga batas waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, mereka yang sudah mendapat visa akan tetap bisa masuk kecuali mereka yang tercatat pernah melakukan perjalanan ke Inggris atau Afrika Selatan dalam 14 hari terakhir.

Pemerintah Jepang juga akan mewajibkan menyerahkan hasil tes yang menunjukan negatif dari virus dalam 72 jam terakhir.

Source : JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here