Bukan Main! Perusahaan Jepang Kini Ciptakan Alat Mesin Mandi Manusia Tak Perlu Lagi Gosok Badan

Inovasi teknologi memang tidak akan ada habisnya, Apalagi Jepang adalah salah satu negara yang sangat giat melakukan penelitian teknologi agar bisa memudahkan kehidupan manusia.

Baru-baru ini sebuah perusahaan elektronik dan teknologi asal Jepang Sanyo Electric, kini tengah mengembangkan sebuah mesin pencuci tubuh manusia, sehingga kita tidak perlu lagi repot menggosok tubuh ketika mandi.

Mesin tersebut berbentuk tabung mini dimana manusia bisa masuk ke dalamnya, dan sistem akan bekerja mencuci tubuh kita secara otomatis.

Sebenarnya ide pembuatan mesin mandi ini telah tercetus sejak pameran teknologi Osaka tahun 1970 dan kini kemungkinan teknologi tersebut akan mulai bisa dinikmati banyak orang sekitar tahun 2025.

Di dalam kabin mesin tersebut, ada sebuah sistem otomatis yang bisa mengeluarkan air hangat, meminjat tubuh hingga mengeringkan tubuh kita seutuhnya secara otomatis.

“Saya sangat terpana melihat sistem mandi dimana kita tidak perlu lagi menggosok tubuh” ucap profesor Aoyama yang juga mengembangkan teknologi mesin ini.

Profesor Aoyama mengatakan bahwa teknologi ini sebenarnya ia rancang dengan alasan pribadi dimana salah satu putrinya yang mengidap radang kulit tidak bisa mandi dengan normal.

Akhirnya ia tercetus menciptakan suatu sistem otomatis tersebut.

Mesin ini diperkirakan akan dijual mulai 2025 karena Profesor Aoyama mengatakan mesin ini masih dalam tahap pengembangan dan rencananya akan ditampilkan dalam Kansai Expo tahun 2025 mendatang.

Source : asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here