Buset! Pria Asal Jepang Ini Mengaku Hanya Tidur 30 Menit Setiap Hari Demi Jalani Hidup Produktif

Kurang tidur memang bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng. Kurang tidur dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan apalagi kita yang menjalani kegiatan banyak di siang hari dapat mengganggu konsentrasi akibat mengantuk.

Namun ternyata tidak dialami oleh Pria berusia 36 tahun di Jepang bernama Daisuke Hori. Ia mengaku bahwa sehari-harinya ia hanya tidur selama 30 menit saja yang biasanya kebanyakan orang tidur selama 8 jam sehari.

Menurutnya, ia telah melakukan kebiasaan tersebut selama kurang lebih 12 tahun terakhir dan tidak mendapati efek samping apapun terkait dengan kebiasaan kurang tidurnya tersebut.

Hori dalam beberapa tahun terakhir telah melatih pikiran dan tubuhnya untuk berfungsi meskipun dengan waktu tidur yang tidak normal.

Setiap harinya, ia menghabiskan waktu sebanyak 16 jam untuk bekerja dan ia merasa tidak cukup untuk melakukan hal yang ia inginkan jika dihabiskan tidur 8 jam.

Saat ini, Hori dinobatkan sebagai ketua Japan Short Sleeper Assocation dan telah mengajari orang untuk tidur dengan jam yang lebih singkat demi bisa menikmati hidup lebih banyak.

Hori mengklaim bahwa kebiasaannya tersebut tak akan menjadi buruk bagi kesehatannya karena ia telah melakukan penelitian terkait dengan pengurangan jam tidur sehari-hari.

Source : TNN