Canggih! Bandara Narita Jepang Kini Ujicoba Pakai Sistem Face Recognition untuk Check In Pesawat, Paspor dll

Sistem pengenalan wajah atau face recognition kini memang sudah banyak ditterapkan berbagai sistem teknologi agar lebih mudah mengidentifikasi identitas seseorang dengan waktu yang lebih cepat.

Sistem ini kini juga dipakai di salah satu bandara tersibuk di Jepang Narita, yang kini mulai ujicoba menerapkan sistem facial recognition untuk pengecekan identitas paspor dan juga tiket penerbangan.

Dengan adanya sistem ini akan memudahkan para pelancong yang ingin berpergian tanpa perlu lagi ribet antri menunjukan paspor atau pun tiket penerbangan.

Sistem ini rencananya dipersiapkan di Narita dan mulai beroperasi efektif mulai bulan Juli mendatang.

Dengan teknologi biometrik, sistem cerdas ini akan langsung membaca wajah kita dan mengidentifikasi dengan data yang tersimpan di keimigrasian dan juga sistem bandara terkait sehingga para pelancong tak perlu lagi terus-terusan mengeluarkan paspor dan tiket.

Selain itu, menurut pengelola bandara dengan adanya sistem ini juga akan lebih efektif dalam mengurangi resiko penyebaran virus di bandra karena pelancong tidak akan berkontak langsung dengan petugas staf bandara.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here