Canggih Bukan Main! Jepang Kini Pakai Tombol Layang untuk Operasikan Toilet

Sebagian dari kita mungkin pernah melihat video yang menampilkan perkiraan di masa depan dengan berbagai teknologi yang super canggih akan memudahkan manusia.

Tak jarang juga, video ilustrasi masa depan yang menampilkan kita tidak perlu lagi menyentuh tombol secara fisik. Tombol-tombol tersebut terlihat seperti proyeksi yang bisa disentuh.

Kini, sebuah perusahaan Jepang bernama Murakami Corp membawa hal tersebut dalam dunia nyata.

Seperti yang kita ketahui bahwa toilet Jepang sangat bersih. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, orang-orang dihimbau untuk mengurangi kontak sembarangan baik dengan orang ataupun benda demi tidak terpapar virus. Selain itu toilet di Jepang yang modern juga dilengkapi dengan berbagai tombol.

Toilet ini diberikan sentuhan teknologi dengan tidak ada lagi tombol fisik disampingnya. Tombol tersebut seperti melayang seperti hologram dan bisa disentuh. wow!

Murakami Corp menyebut teknologi ini dengan “Floating Pictogram Technology” atau teknologi yang bisa mengoperasikan tombol/gambar mengambang yang bisa dikendalikan berkat sensor inframerah yang bisa mendeteksi jari manusia ketika menekan tombol tersebut.

Menurut Murakami Corp, teknologi ini tidak hanya bisa diaplikasikan ke toilet saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke berbagai alat yang digunakan banyak orang seperti ATM dan fasilitas publik lain.

Murakami Corp mengatakan bahwa teknologi ini akan difokuskan beberapa tahun ke depan untuk merevolusi toilet di Jepang dengan menggunakan teknologi yang semakin canggih.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here