Canggih! Universitas Kyoto Ciptakan Metaverse Buddha Sebagai Cara Baru dalam Menganut Agama

Saat ini, dunia metavese menjadi incaran bagi banyak perusahaan teknologi dunia untuk dikembangkan lebih lanjut tak terkecuali Jepang yang tenga menciptakan dunia metaverse untuk agama Buddha.

Universitas Kyoto dan Teraverse Inc berkolaborasi demi menciptakan dunia metaverse yang berpusat pada agama Buddha modern.

Hadirnya metaverse dalam lingkup agama Buddha akan membawa era baru bagi penganutnya dimana beribadah di ruang virtual tanpa ada dunia fisik dan tak terikat ruang dan waktu kini akan segera bisa diwujudkan.  

Dunia metaverse Buddha  ini nantinya juga akan menjadi solusi bagi kuil di lokasi terpencil Jepang dimana lingkungan sekitarnya mengalami penurunan populasi.

Buddhabot adalah AR yang didukung oleh AI yang dilatih tentang kitab suci dalam agama Buddha dengan menggunakan algoritma Google. Pengguna nantinya bisa mendapat jawaban jika bertanya pada Buddhabot dengan saran dari ajaran Buddha yang sebenarnya.

Menurut Seiji Kumagai, Profesor Universitas Kyoto yang juga turut dalam pengembangan Metaverse Buddha ini mengatakan bahwa ini adalah cara baru untuk memadukan pengetahuan tradisional dan sains.

Dalam pilihan masyarakat yang sangat beragam soal kepercayaan, teknologi ini akan menjadi sebuah cara baru penganut keagamaan dalam mendalami iman dengan cara yang berbeda.

Gimana guys? keren banget ya!

Source : JT