Canggihnya Restoran di Jepang Gunakan Pelayan Robot untuk Antar Pesanan ke Konsumen

Salah satu restoran di Jepang bernama “Kouramen” kini mulai menggunakan robot dalam mengantar pesanan konsumen. Robot ini akan secara otomatis menyortir orderan sesuai dengan meja pesanan konsumen.

Restoran Kouramen di Fukushima ini dapat melayani kita dengan robot canggihnya.

Rupanya, robot ini adalah salah satu cara restoran kouramen dalam menerapkan protokol kesehatan. Dengan adanya robot ini juga akan membantu untuk mengurangi kontak dengan manusia yang akan memicu meningkatkan resiko penyebaran virus corona.

Robot ini diberi nama dengan “K-1”. Dilengkapi dengan serangkaian sensor di dalamnya, robot ini dapat bekerja tanpa menabrak sesuatu objek ketika ia sedang bekerja.

Robot ini juga diklaim dapat menanggapi perintah suara dan dapat digerakan dengan sebuah tablet.

K-1 juga diklaim dapat mengeluarkan suara layaknya manusia untuk memberi perintah kepada konsumen agar mengambil pesanan di dalam baki yang telah di bawakan si robot. Setelah mengatantar pesanan, robot ini secara otomatis akan kembali ke dapur dan akan melayani pesanan selanjutnya.

Dengan mulainya beroperasi, robot k1 ini diharapkan dapat membawa dampak baik untuk menekan penyebaran virus dan juga sebagai kepraktisan dalam memudahkan pekerjaan manusia.

Source: PRT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here