Cegah Penyebaran Foto Tak Senonoh di Kalangan Anak Muda, Pemerintah Jepang Tegur Operator Seluler

Kian maraknya kasus penyebaran foto/video tak senonoh di kalangan anak muda Jepang membuat semakin mengkhawatirkan.

Saat ini, dengan teknologi yang semakin berkembang hingga membuat kamera smartphone semakin canggih juga menjadikan adanya penyalahgunaan yang seharusnya tidak dilakukan seperti menyebarkan foto telanjang yang tak pantas dan melanggar privasi.

Demi melindungi hak privasi setiap masyarakat, pemerintah Jepang meminta operator seluler agar mencegah maraknya penyebaran foto tak senonoh disebar di jaringan internet.

Hal tersebut dideklarasikan pemerintah Jepang tentang tindakan untuk menyediakan penggunaan internet yang aman bagi seluruh pengguna smartphone.

Bahkan, hal ini juga memunculkan ide wacana agar adanya program belajar bagi kaum muda agar bisa menyesuaikan diri akan teknologi dan kesadaran akan penyalahgunaan internet.

Meski begitu, perlu ditekankan bahwa sebenarnya operator jaringan sebenarnya telah menerapkan teknologi yang dapat menyaring privasi dan mencegah tindakan tersebut jauh sebelum ditegor oleh pemerintah Jepang meskipun hasilnya masih belum bisa terukur.

Dengan adanya dorongan dari pemerintah juga diharapkan masyarakat pun sadar bahwa tidak seharusnya melakukan penyebaran foto/video yang dapat melanggar hak privasi seseorang.

Source : soranews24