Cegah Penyebaran Virus, PM Yoshihide Suga Sampaikan Kepada Masyarakat Dukung dan Tonton Olimpiade dari TV di Rumah

People watch a big screen as Japanese Prime Minister Yoshihide Suga at a news conference in a live broadcasting Thursday, June 17, 2021 in Tokyo. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Saat menggelar konferensi pers Kamis (17/6/21) malam kemarin, PM Yoshihide Suga menyampaikan agar seluruh masyarakat mendukung dan menyaksikan Olimpiade dan Paralimpiade dari televisi di rumah karena penonton langsung akan dikurangi demi menekan penyebaran virus.

Konferensi pers tersebut juga menyampaikan pelonggaran status darurat di berbagai prefektur.

Penonton langsung di Olimpiade dan Paralimpiade akan tetap diizinkan hanya saja dibatasi tidak dengan kapasitas penuh. Hal ini demi mengurangi kerumumunan dan kemungkinan saling berkontak fisik selama pertandingan berlangsung.

“Yang paling penting adalah melanjutkan kebijakan dengan rasa urgensi demi mencegah infeksi.. Kami juga harus tetap menjaga proses vaksinasi agar mencegah runtuhnya sistem medis” ucap PM Suga..

Suga juga mengatakan sangat penting untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan aman dan terjamin serta melakukan berbagai langkah pencegahan untuk mengekang infeksi. Dengan menikmati di rumah akan sangat membantu mendukung kesehatan bersama.

Selain itu, PM Suga juga menyampaikan pencabutan status darurat di 9 wilayah namun tetap akan memberlakukan pembatasan yang lebih longgar di beberapa prefektur dengan kasus rawan akan kembali meningkat.

Sementara itu, wilayah Okinawa akan tetap berada d bawah status darurat hingga 11 Juli nanti.

Source : JT