Cegah Varian Virus Baru, Jepang Perketat Akses Masuk dari 7 Negara di Eropa

Pict By : Japantimes

Pemerintah Jepang mengatakan pada Rabu (17/3/21) bahwa akan adanya penambahan pengetatan akses masuk dari sejumlah negara sebagai tanggapan dari pencegahan penyebaran virus corona jenis baru.

Beberapa negara yang ditambahkan oleh pemerintah Jepang adalah Estonia, Ceko, Pakistan, Hungaria, Polandia, Luksemberg dan Libanon.

Bagi warga negara dari negara tersebut, sebelum masuk ke Jepang akan diberikan pengetatan dan karantina yang lebih ekstra serta menyerahkan hasil tes negatif dalam kurun waktu 72 terakhir.

Mereka juga langsung dikarantina di tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan tidak diperkenankan memakai fasilitas umum selama masa karantina.

Hal ini dilakukan pemerintah Jepang dalam upaya untuk mencegah penularan virus corona varian baru yang dikabarkan telah menyebar luas di wilayah Eropa.

Kabarnya, virus varian baru ini dikatakan lebih cepat menyebar ketimbang virus corona yang saat ini telah menjadi pandemi.

Saat ini sendiri, pemerintah Jepang telah memberlakukan pembatasan ekstra ketat dari 24 Negara yang dinilai telah terpapar virus varian baru yang telah menyebar luas di Inggris dan Afrika.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here