Cegah Virus, Panitia Olimpiade Batasi Penonton Langsung 50% Kapasitas

Panitia Olimpiade mengatakan bahwa pihaknya akan membatasi jumlah penonton yang akan menyaksikan langsung di arena pertandingan sebanyak 50% dari kapasitas venue dan maksimal hanya sebanyak 10.000 penonton.

Hal ini perlu dilakukan demi mencegah penularan virus lewat kerumunan yang sangat mungkin terjadi ketika pertandingan berlangsung.

Hanya tinggal 1 bulan lagi, Jepang akan segera menggelar Olimpiade dibawah tekanan akan kembali bangkitnya lonjakan virus corona. JIka saat pagelaran Olimpiade dimulai dan situasi memburuk maka tidak menutup kemungkinan Olimpiade akan digelar tanpa penonton langsung.

Panitia mengatakan tidak akan lagi membuka penjualan tiket langsung untuk pertandingan dengan kapasitas yang telah lebih dari 50%.

Selain itu, Panitia juga akan mempersiapkan pedoman bagi para penonton langsung yang mencakup berbagai protokol kesehatan demi acara dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, penonton langsung juga dilarang berteriak kencang.

Panitia akan terus berkoordinasi dengan IOC agar pertandingan selama olimpiade dan paralimpiade yang akan digelar sebentar lagi dapat berlangsung aman dan nyaman.

Source : KN