CEO Nissan Berjanji untuk Memulihkan Kembali Perusahaan Usai Alami Kerugian Besar

CEO Nissan Motor Makoto Uchida meminta maaf kepada para pemegang saham atas kerugian besar-besaran yang dialami perusahaan dan telah membatalkan pembayaran deviden akhir tahun fiskal 2019.

Ia berjanji untuk kembali memulihkan keadaan melalui restrukturisasi dan fokus pada pasar teknologi inti. Ia juga akan memangkas biaya secara signifikan agar perusahaan dapat kembali tumbuh.

Uchida alami kritik habis-habisan oleh para pemegang saham karena dinilai tidak bisa memegang strategi dan pengelolaan perusahaan  untuk memulihkan harga sahamnya serta kebijakan deviden di masa depan.

Bahkan salah satu pemegang saham sampai mengatakan perusahaan Nissan bisa saja hilang dalam 2 tahun kedepan jika cara pengelolaannya seperti ini.

Nissan alami kerugian hingga 671,22 Milyar yen pada pembukuan fiskal yang berakkhir Maret kemarin. Virus corona memberikan pukulan yang lebih kuat hingga membuat perusahaan alami merosot penjualan kendaraan secara global.

Harga saham nissan turun drastis sejak Maret lalu dari 1000 Yen per lembar saham menjadi 311,2 Yen per lembar saham.

Upaya perusahaan akan berencana untuk merestruturisasi termasuk berencana menutup pabrik di Barcelona dan juga Indonesia dan juga pengurangan tenaga kerja global.

Source : dpa.international

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here