CEO Pfizer Menyetujui Permintaan PM Suga untuk Memasok Dosis Tambahan Vaksin COVID-19

Pfizer setuju untuk memasok vaksin COVID-19 tambahan, kata menteri urusan vaksin Jepang

CEO Pfizer Albert Bourla telah menyetujui permintaan Perdana Menteri Yoshihide Suga untuk memasok dosis tambahan vaksin COVID-19, kata menteri vaksin pada hari Minggu (18/04/2021).

“Mereka telah menyetujui hal-hal penting dari masalah ini,” kata mentri urusan vaksin Taro Kono selama wawancara langsung di Fuji TV, menambahkan bahwa rincian lebih lanjut termasuk jadwal pengiriman akan dibahas.

Kono tidak merinci jumlah dosis tambahan yang diminta dari Pfizer, tetapi mengatakan Jepang akan mengamankan pasokan yang cukup pada akhir September untuk memvaksin semua orang di atas 16 tahun. Vaksin Pfizer-BioNTech adalah satu-satunya yang disetujui di Jepang.

Suga membuat permintaan itu selama panggilan telepon dengan Bourla pada hari Sabtu, hari terakhir dari kunjungan tiga hari ke Washington.

Jepang melihat lonjakan kasus virus korona baru dalam beberapa pekan terakhir, yang menurut para ahli kesehatan terkemuka adalah gelombang keempat pandemi COVID-19.

Hanya 0,9% masyarakat Jepang telah menerima suntikan vaksin pertama mereka pada hari Jumat, dibandingkan dengan 2,5% di Korea Selatan, dan 48% di Inggris.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here