CEO Rakuten Mikitani Mengatakan Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Tokyo Musim Panas Ini ‘Terlalu Berisiko’

Hiroshi Mikitani, chairman and chief executive officer of Rakuten Inc., speaks during the company's new year conference in Tokyo, Japan, on Wednesday, Jan. 30, 2019. Mikitani says the company is aiming to lower prices in Japan's wireless market. Photographer: Tomohiro Ohsumi/Bloomberg

Hiroshi Mikitani, kepala eksekutif grup e-commerce Jepang Rakuten Inc, mengatakan pada Rabu (07/04/2021) itu “terlalu berisiko” untuk mengadakan Olimpiade Tokyo 2020 musim panas ini, karena negara itu berjuang dengan gelombang keempat pandemi COVID-19.

Pernyataan Mikitani, yang diunggah ke akun Twitter-nya, datang sehari setelah penyelenggara tahun 2020 mengatakan mereka telah memutuskan untuk menunda acara uji polo air.

“Sejujurnya, saya merasa Olimpiade musim panas ini terlalu berisiko. Saya menentang mereka,” tulis pengusaha terkenal itu. “Saya benar-benar minta maaf untuk para atlet, tetapi atlet bukan satu-satunya yang hidup keras.”

Penyelenggara Olimpiade dan pemerintah Jepang telah mengatakan bahwa Olimpiade akan diadakan sesuai rencana mulai 23 Juli meskipun mayoritas penduduk ingin olimpiade dibatalkan atau ditunda lagi.

Sc: Japan Today

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here