Cetak Sejarah! Para-Atlet Bulu Tangkis Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Paralimpiade!

Kabar membanggakan Indonesia datang dari pentas pertandingan paralimpik cabang olahraga Bulu Tangkis pasangan Leani Ratri/Khalimatsu Sadiyah berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia di Tokyo Paralimpiade 2020.

Pasangan Leani Ratri/Khalimatsu Sadiyah berhasil menang di final melawan pasangan asal Tiongkok Cheng Hefang/ Ma Huihui dengan 2 set gim berakhir di skor 21-18, 21-12.

Sumbangan emas atlet paralimpiade Indonesia kali ini menjadikan sejarah baru dalam dunia olahraga terutama paralimpiade dimana pesertanya adalah kaum disabilitas.

Medali ini juga menjadikan medali pertama bagi Indoensia di pertandingan Tokyo Paralimpiade 2020.

Saat ini sendiri Indonesia telah berhasil mengumpulkan dengan total 8 medali yang terdiri dari 1 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu di berbagai cabang olahraga.

Kesempatan Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di dua nomor final. 

Ratri akan tampil di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada pukul 07.00 WIB. Ratri kemudian akan kembali tampil di final ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dangan Hary Susanto untuk melawan pasangan Prancis, Mazur Lucas/ Noel Faustine pada pukul 10.15 WIB

Source : kemenpora