China Ancam Akan Bombardir dan Nyatakan Perang Total dengan Jepang Jika Turut Intervensi Perseturuan dengan Taiwan

Perseturuan China dengan Taiwan yang tak berujung membuat negara seperti Jepang dan Amerika tak ingin tinggal diam. Jepang dan Amerika mengatakan mereka akan siap turun tangan apabila terjadi konflik dengan China daratan.

Hal tersebut pun membuat China geram kepada Jepang dan AS yang menurut mereka tidak semestinya mereka ikut campur dalam perseturuan dengan Taiwan. China menganggap bahwa perseturuan dengan Taiwan adalah masalah internal China yang tidak boleh diintervensi.

Dalam laporan Sky News, sebuah video beredar dari petinggi partai Komunis China daratan yang berisi ancaman kepada Jepang jika terus mengintervensi soal perseturuannya dengan Taiwan.

Ancaman tersebut berisi China siap membombardir menggunakan nuklir ke Jepang dan menggelar perang total jika terus mencampuri urusan dengan Taiwan.

Dalam video tersebut juga diakhiri dengan pernyataan tidak akan ada perundingan damai.

Hubungan Jepang dan China kian memanas usai pemerintah Jepang yang bersih keras akan menjamin kesejahteraan dan kedaulatan Taiwan sebagai negara yang demokratis.

Menurut Menteri Pertahanan Jepang Taro Aso mengatakan bahwa mempertahankan Taiwan adalah salah satu tugas untuk menjaga sekutu bersama dengan Amerika.

Dalam beberapa bulan terakhir, Menteri Luar Negeri China Zhao Lijian telah meminta kepada Jepang untuk tidak mencampuri urusan China dan Taiwan.

Menurut Zhao, Jepang perlu melakukan pendekatan yang relevan untuk menghormati China dalam menegakan perdamaian dan stabilitas kawasan.

Source : skynews