Corona Belum Juga Mereda, Panitia Tokyo Olimpiade Siapkan Opsi Digelar Tanpa Penonton Domestik

(AP Photo/Koji Sasahara)

Panitia penyelenggara Tokyo Olimpiade 2021 kini bersiap kemungkinan, pagelaran pertandingan olahraga dunia yang akan diadakan musim panas mendatang tersebut tanpa dihadiri penonton akibat pandemi corona yang belum juga mereda.

“Jika situasi diperkirakan sulit dan menimbulkan masalah bagi sistem medis, demi memprioritaskan keselamatan dan keamanan, mungkin ada saatnya kita harus memutuskan melanjutkannya tanpa penotnton” ucap Seiko Hashimoto kepala panitia Tokyo Olimpaide.

Saat ini, terkait dengan hadirnya penonton di dalam negeri, sedang dibahas lebih lanjut dengan para pimpinan dewan panitia serta IOC dan kemungkinan akan mendapat keputusan final pada bulan Juni mendatang.

Panitia juga telah menetapkan gelaran olimpiade tidak akan dihadiri oleh penonton yang berasal dari luar negeri demi mencegah penularan virus dari luar.

Selain itu, panitia juga akan memastikan keamanan di setiap jalannya pertandingan dengan menguji semua atlet yang berpartisipasi setiap hari dengan menggunakan sample air liur.

Para atlet yang datang nantinya juga akan dites 2 kali yakni saat keberangkatan dan juga kedatangan dalam kurun waktu 96 jam terakhir.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here