Data Pemerintah : 10 Juta Orang Dari Total Populasi Jepang Telah Menerima Vaksin

A medical worker receives a dose of COVID-19 vaccine at Tokyo Medical Center in Tokyo Wednesday, Feb. 17, 2021. Japan's first coronavirus shots were given to health workers Wednesday, beginning a vaccination campaign considered crucial to holding the already delayed Tokyo Olympics. (Behrouz Mehri/Pool Photo via AP)

Data pemerintah Jepang hingga kini menunjukan bahwa sebanyak lebih dari 10 juta orang atau sebanyak 8% dari total keseluruhan penduduk Jepang 126 juta jiwa telah menerima vaksin.

Sebanyak lebih dari 4,6 juta tenaga medis dan 5,7 juta penduduk lansia diatas 65 tahun di Jepang setidaknya hingga kini sudah menerima 1x suntikan vaksin.  

Sebanyak 3,6 juta diantaranya telah menerima suntikan kedua.

Pemerintah Jepang saat ini tengah gencar untuk pemberian vaksin kepada masyarakat yang dinilai lambat jauh tertinggal dari negara maju lainnya.

PM Yoshihide Suga mengatakan akan segera melakukan percepatan vaksin setidaknya hingga 1 juta vaksin dalam sehari hingga setidaknya penduduk lansia yang diatas 65 tahun telah selesai divaksin hingga akhir Juli nanti.

Saat ini, pemerintah juga telah membuka pusat vaksinasi masyarakat di Osaka dan Tokyo yang bekerja sama dengan JSDF dengan kapasitas penyuntikan hingga 15.000 dosis perhari.

Source : JT