Demi Kemanusiaan, Suzuki India akan Menagalihkan Oksigen Industri untuk Keperluan Medis

Suzuki India akan mengalihkan oksigen industri untuk keperluan medis karena sistem medis negara itu menghadapi kekurangan gas oksigen yang serius.

Produsen mobil Jepang telah memutuskan untuk menghentikan produksi di tiga pabriknya di India dari 1 hingga 9 Mei. Pihaknya mengatakan mengalami masalah dalam mengamankan suku cadang karena kekurangan oksigen industri yang memaksa pemasok lokalnya untuk menghentikan pekerjaan pengelasan.

Suzuki mengatakan penangguhan tersebut tidak akan mengakibatkan pemotongan produksi karena akan menggunakan jangka waktu pemeliharaan peralatan yang semula dijadwalkan pada bulan Juni.

Perusahaan mengatakan akan memutuskan kapan akan melanjutkan produksi sambil memantau keadaan infeksi virus corona di negara tersebut.

Maruti Suzuki, unit India dari pembuat mobil Jepang, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami percaya bahwa semua oksigen yang tersedia harus digunakan untuk menyelamatkan nyawa,” dan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah untuk melakukannya.

Sc: NHK