Demi Membantu Mahasiswa Yang Sedang Kesulitan, Organisasi Jepang Memberikan Makanan Dan Minuman Gratis

Organisasi Jepang memberikan makanan dan minuman gratis kepada mahasiswa yang kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona.

Sembilan kelompok di Prefektur Chiba termasuk koperasi pertanian, perikanan, dan konsumen setempat, bergabung untuk membantu siswa menghadapi kesulitan.

Siswa mengalami kesulitan keuangan karena pekerjaan paruh waktu diputus akibat pandemi. Banyak yang hidup sendiri dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan.

Pada hari Selasa (30/03/2021), 900 porsi makanan dan minuman ditawarkan di tempat yang didirikan di kampus universitas setempat. Makanan juga akan tersedia pada hari Rabu yang isinya antara lain nasi, ikan dalam kaleng, dan mie.

Untuk mencegah kepadatan, siswa diminta datang pada waktu yang telah ditentukan untuk mengambil barang tersebut.
Siswa mengatakan kepada NHK bahwa setiap orang “berterima kasih” atas bantuan tersebut.

Mereka yang terlibat dalam pemberian itu termasuk Komoda Katsumi, seorang eksekutif di JA Chiba Chuoukai, sebuah badan yang terhubung dengan koperasi pertanian setempat. Dia mengatakan penyelenggara ingin membantu siswa dalam hal makanan, yang penting untuk kelangsungan hidup. Ia menambahkan, mereka senang mahasiswa menyambut baik tawaran mereka.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here