Demi Mewujudkan Visi Pengurangan Emisi, Jepang Petimbangkan Akan Naikan Harga Penggunaan Karbon

Brown coal power plant emission.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga telah memerintahkan kepada jajaran Kementerian Industri dan Lingkungan Hidup untuk memperkenalkan skema harga karbon demi mengurangi penggunaan yang menimbulkan emisi penyebab pemanasan global.

Pemerintah Jepang telah berjanji untuk mengurangi penggunaan karbon yang menimbulkan pemanasan global hingga 80% pada tahun 2050.

Dengan penyesuaian harga karbon ini diharapkan dapat mengurangi para sektor industri terhadap penggunaan karbon sebagai operasional mereka ke arah yang lebih ramah lingkungan.

Meski begitu, pemerintah akan terus mempelajari dalam beberapa tahun kedepan mengenai penetapan penyesuaian harga karbon ini karena bagaimana pun juga berbagai sektor bisnis terutama industri khawatir dapat mempengaruhi profitabilitas mereka.

Kementerian Lingkungan Hidup sangat menaruh harapan kepada penetapan harga penggunaan karbon ini turut membantu dalam mengurangi emisi penyebab pemanasan global agar para pelaku sektor industri dapat beralih menggunakan operasional yang lebih ramah lingkungan.

Source : mainichi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here