Dibawah UU Baru, Kapal China Boleh Dilengkapi Senjata Mulai Kembali Terlihat di Perairan Jepang

Kapal coastguard China dilaporkan mulai kembali terlihat di perairan Pulau Senkaku usai UU pemerintah China yang memperbolehkan seluruh kapal-kapalnya dilengkapi senjata telah mulai berlaku.

Penjaga pantai Jepang melaporkan ada 2 kapal berasal dari Tiongkok tersebut memasuki perairan pulau Senkaku dari jam 4 subuh hingga jam 1 siang dan salah satu diantaranya, terihat membawa meriam.

Saat ini, kapal-kapal dari Tiongkok telah diberikan wewenang oleh pemerintahnya untuk dilengkapi dengan senjata demi mengantisipasi kapal asing yang dianggap China memasuki perairannya secara ilegal.

Pemerintah Jepang sendiri telah mengajukan protes terhadap pemerintah China tarkait dengan permasalahan pulau sengketa di Laut China Timur tersebut.

Jepang dan China memang sedang terlibat sengketa pulau di perairan China Timur bernama Pulau Senkaku yang dikenal di China dengan nama Pulau Diayou. Selain terlibat sengketa dengan Jepang, China sendiri memang telah terlibat sengketa dengan banyak negara di Asia Tenggara di wilayah Laut China Selatan.

Source : KN, JT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here