Diperketat, Pemerintah Pertimbangkan Akan Mengharuskan 2x dalam 72 Jam Pengujian Corona Bagi Para Atlet yang Datang ke Jepang

Pemerintah Jepang dan Panitia Olimpiade mempertimbangkan akan memperketat kedatangan masuk para atlet Olimpiade dan Paralimpiade dari luar negeri dengan mengharuskan menjalani tes virus corona 2 kali dalam 96 jam setelah berangkat dari negaranya masing-masing.

Sebelumnya, pada Desember lalu, pemerintah ingin adanya pengujian virus corona 72 jam sebelum keberangkatan bagi atlet yang ingin masuk ke Jepang namun persyaratan yang lebih ketat ini dirancang untuk mengurangi resiko penyebaran virus yang datang dari negara luar.

Atlet dan staf nantinya juga akan diuji ulang usai tiba di Jepang.

Hal ini masih akan didiskusikan lebih lanjut dengan para dewan pimpinan penyelenggara olimpiade termasuk komite olimpiade internasional (IOC).

Rencananya, bagi para atlet yang datang ke Jepang akan diizinkan mengikuti pelatihan selama periode karantina 14 hari dengan syarat pergerakan mereka akan diawasi di wisma tempat pelatihan mereka.

Beberapa staf dari Komite Olimpiade, federasi olahraga dan juga rekan media diharuskan mengikuti pengujian corona selama 3 hari pertama usai kedatangannya di Jepang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here