Docomo Menghentikan Sementara Layanan Pembayaran Elektronik Usai Terjadi Kasus Penipuan

NTT Docomo menghentikan layanan pembayaran elektronik pelanggan dari 35 mitra bank usai muncul kasus pembobolan saldo sejumlah nasabah.  

Docomo mengatakan pemberhentian layanan ini dimulai sejak hari ini Kamis (10/9/20).

Kasus tersebut usai adanya laporan 8 dari 35 pemberi pinjaman diindikasi telah terkena penipuan. Docomo mengatakan kedepannya akan mempertimbangkan untuk meningkatkan sistem proses konfirmasi identitas yang lebih ketat sebelum uang ditarik.

Mitra bank Docomo seperti Japan Post Bank akan menghentikan registrasi atau penggantian rekening baru yang menggunakan layanan Docomo untuk sementara waktu.

Kasus ini tengah diselidiki usai laporan ada nomor rekening dan password yang telah di bobol dan memindahkan uang milik korban hingga saldo korban hilang seketika.

Hingga kini belum jelas seperti apa teknis pencurian saldo uang eletronik tersebut karena mitra bank mengatakan bahwa tidak ada jaringan yang terbobol. Kemungkinan pencurian ini menggunakan email phising korban dan bisa masuk ke dalam akun bank korban.

Layanan Docomo ini memungkinkan pengguna untuk bisa membayar belanja, mentransfer uang serta fungsi-fungsi lain dengan bekerja sama dengan 35 bank di Jepang.

Source : KN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here