Duh! Suhu Panas di Jepang Bawa Lebih dari 15.000 Orang Masuk Rumah Sakit

People walk over a pedestrian crossing under an intense sun Tuesday, June 28, 2022, in Tokyo. Japan's government issued a warning for possible power crunch in the Tokyo area on Monday, asking offices and residents to save energy as the capital region is hit by sweltering heat, with weather officials announcing an earliest end to the rainy season in decades. (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Gelombang suhu panas beberapa waktu belakangan ini membuat banyak orang di Jepang terkena Heatstroke hingga membuat 15.657 orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Hingga saat ini, sebanyak 17 orang telah meninggal akibat suhu panas ini dimana rekor sebelumnya adalah tahun 2011 sebanyak 14 orang yang meninggal.

Menurut pejabat Badan Meteorologi Jepang, di atas gelombang panas yang tak biasa, mungkin banyak orang mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kenaikan suhu yang tajam. Mereka mengatakan bahwa masyarakat harus beristirahat yang cukup dan harus bisa menjaga diri hingga tak mengalami dehidrasi.

Menurut data rumah sakit, 50% dari pasien heatstroke adalah berusia 65 tahun ke atas atau lansia.

Pasien heatstroke bervariasi namun kebanyakan mengalami gejala heatstroke di rumah atau mendapat perawatan sederhana mengalami gejala ringan dan tak perlu dirawat di rumah sakit namun sebanyak 439 orang mengalami gejala yang diperlukan perawatan intensif di rumah sakit.

Source : JT