Dukung Eksplorasi Ruang Angkasa, Toyota Siap Kembangkan Kendaraan Bernama Lunar Cruiser

This graphic illustration provided by Toyota Motor Corp. shows a vehicle called "Lunar Cruiser" to explore the lunar surface. Toyota is working with Japan's space agency on the Lunar Cruiser to explore the lunar surface, with ambitions to help people live on the moon by 2040 and then go live on Mars, company officials said Friday, Jan. 28, 2022. (Toyota Motor Corp. via AP)

Tak akan lama lagi kemungkinan banyak sekali kendaraan yang melintas di luar angkasa karena banyaknya negara yang tengah berambisi untuk mengeksplorasi ruang angkasa.

Tak ingin ketinggalan, perusahaan terbesar di Jepang  yakni Toyota Motor yang mendukung eksplorasi luar angkasa akan bekerja sama dengan Badan Antariksa Jepang atau JAXA.

Toyota menyebut akan mengembangkan sebuah kendaraan portable yang disebut dengan Lunar Cruiser dimana kendaraan ini bisa memfasilitasi manusia untuk bekerja, tidur, makan dan berkomuniasi dalam mobil yang sedang di luar angkasa.

“Kami melihat ruang angkasa sebagai area transformasi sekali dalam satu abad. Dengan pergi ke luar angkasa, kami mungkin dapat mengembangkan  telekomunikasi dan teknologi yang berharga bagi kehidupan manusia.” ucap Sato kepala proyek mobil luar angkasa Toyota.

Sejak tahun 1930an, Toyota  telah kehilangan bisnis inti mereka yang telah berkelana di berbagai sektor bisnis seperti perumahan, kapal, jet, otomotif bahkan smart city. Kini melihat ketertarikan umat manusia untuk mengeksplorasi luar angkasa membuat Toyota tak bisa berdiam diri dan ingin berkontribusi untuk kehidupan manusia luar angkasa di masa depan.

Source : JT