Ekspor Makanan Jepang Mencapai Rekor Pada Tahun 2020

Ekspor produk pertanian, kehutanan, dan perikanan Jepang sedikit meningkat pada tahun 2020 mencapai rekor tertinggi selama delapan tahun berturut-turut. Produk pertanian naik hampir 12%.

Makanan yang biasanya dimakan di rumah menunjukkan peningkatan paling tajam, karena pembatasan pergerakan orang selama pandemi virus corona.

Ekspor telur naik 107%. Daging babi naik 55%.

Pabrik sake di Jepang meningkatkan strategi belanja online mereka, hasilnya membantu meningkatkan pengiriman sebanyak 3%.

Lain cerita untuk makanan laut. Ekspor produk perikanan turun 21%, karena pandemi menyebabkan banyak restoran Jepang di luar negeri tutup.

Pejabat pemerintah mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk membantu lebih meningkatkan ekspor.

Menteri Pertanian Nogami Kotaro mengatakan pemerintah akan mendorong ekspor dengan mendukung negosiasi bisnis online, dan mendukung upaya untuk mengatasi perubahan permintaan luar negeri, seperti beralih ke konsumsi rumah tangga.

Pemerintah telah menetapkan target ekspor yang ambisius sekitar 19 miliar dolar (Rp 267 Triliun) pada 2025, lebih dari dua kali lipat penghitungan tahun lalu, dan sekitar 47 miliar dolar (Rp 661 Triliun) pada 2030.

Sc: NHK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here