Estafet Obor Olimpiade Akan Dimulai Pada 25 Maret 2021 di Fukushima

Estafet obor Olimpiade untuk Olimpiade Musim Panas tahun depan akan dimulai pada 25 Maret, sesuai dengan jadwal baru yang diumumkan oleh panitia penyelenggara.

Obor untuk Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai di Prefektur Fukushima, dengan anggota tim sepak bola nasional wanita Jepang yang memenangkan Piala Dunia Wanita FIFA 2011 menjabat sebagai pelari pertama, kata Komite Penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Sekitar 10.000 orang diperkirakan akan mengikuti estafet, yang akan melewati 859 daerah di seluruh Jepang selama hampir empat bulan hingga hari pembukaan Olimpiade di ibu kota pada 23 Juli.

Pertandingan terkait nyala api Olimpiade untuk Paralimpiade akan diadakan dari 12 Agustus hingga 20 Agustus, sesuai jadwal.

Estafet obor untuk Paralimpiade akan dimulai pada 17 Agustus di Tokyo dan prefektur lain yang akan menjadi tuan rumah tempat kompetisi.

Api Obor Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo saat ini dipajang di Museum Olimpiade Jepang di ibu kota. Api Obor tiba di Jepang pada 20 Maret, setelah dinyalakan di Yunani pada 12 Maret.

Tetapi estafet obor dibatalkan hanya dua hari sebelum tanggal mulai, karena Olimpiade Musim Panas dan Paralimpiade ditunda hingga 2021 karena penyebaran virus corona baru.

Jumlah kendaraan yang mendampingi pelari pada estafet tahun depan akan diperkecil sebagai pencegahan terhadap virus corona.

Sc: Asahi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here