Fans Sora Amamiya? Berikut 5 Fakta yang Belum Banyak Fans Tau!

Seiyu, merupakan salah satu profesi jenis tarik suara yang sangat berkembang di Jepang karena  disana industri animasi sangat berkembang.

Terkadang bagi kita para pecinta anime, mungkin tidak akan mengenali pengisi suara dibaliknya karena kita hanya akan fokus pada alur cerita anime tersebut.

Namun tahukah kamu pengisi suara dari Elisabeth nanatsu no taizai, touka kirishima Tokyo Ghoul, Aseylum vers dari aldnoah zero, akame dari akame ga kill, aqua dari kono suba merupakan suara dari aktris seiyu cantik satu ini?

Ya aktris seiyuu ini bernama Sora Amamiya. karakter yang baru saja disebutkan tadi adalah salah satu diantara banyaknya karakter yang telah ia isi suaranya.

Seiyu yang lahir di Tokyo 28 agustus 1993 ini memang menjadi langganan berbagai anime karena kepiawaiannya mengisi suara. ya seiyu cantik ini hingga kini berusia 27 tahun.

Sora Amamiya memang terkenal sangat berbakat. Terbukti dengan kemampuannya memainkan berbagai karakter dari berbagai genre anime.

Bagi kamu yang penasaran dengan 5 fakta Sora Amamiya berikut mimin kasih :

  • Awal Karir Terinspirasi dari Seiyu Miyuki Sawashiro

Menjadi seiyu ternyata merupakan cita-cita Sora Amamiya ketika duduk di bangku kuliah. Saat itu ia ditunjukan  oleh temannya yang mengkoleksi suara seiyu top Miyuki Sawashiro. saat itulah, ia mulai terinspirasi dan memutuskan untuk menjadi seorang seiyu. Akhirnya ia memutuskan ikut casting pada 2011 bersama dengan 2 orang temannya yang kini juga bersama-sama menjadi seiyu yakni Momo Asakura dan Shiina Natsukawa. Karena bakatnya tersebut, ia langsung diterima dan karirnya sebagai seiyu terus melejit hingga sekarang.

  • Raih Penghargaan di Seiyuu Award ke 9

Meski usianya hingga kini sudah berusia 27 tahun, namun jangan salah, meski terbilang masih muda, pengalamannya dalam menjadi seiyu sudah banyak sekali. Kemampuannya untuk menjadi seiyu memang sudah tidak diragukan lagi. Hingga saat ini saja ia telah mengisi suara karakter hingga 43x dari berbagai karakter anime dan game. Kemampuan dalam akting suaranya memang sudah sangat lihai. ia juga mampu mengisi suara dengan tokoh protagonis maupun antagonis yang sesuai dengan karakter animenya. Memang, keputusan Sora Amamiya untuk menjadi seorang seiyu adalah keputusan yang tepat karena bidang tersebut merupakan bidang yang sangat ditekuninya hingga ia berhasil meraih penghargaan seiyu di  ajang bergengsi Best New Actress award di seiyuu award ke 9.

  • Jadi Penyanyi Solo

Sukses dalam dunia seiyu ternyata tidak cukup untuk aktris pengisi suara yang satu ini karena pada tahun 2015 ia pernah melebarkan karirnya ke dunia tarik suara menyanyi dengan  meluncurkan single berjudul “Skyreach” yang juga menjadi opening lagu anime akame ga kill, “tsuki no akari’ ending akame ga kill dan juga “kanade” yang menjadi ending anime ishukan friends. 

  • Awal Mula Isi Suara Menjadi Tokoh Utama di Ishukan Friends

Bagi kamu yang pernah menonton film anime tahun 2014 berjudul ishukan friend mungkin kamu akan mendengar suara dari sora amamiya karena dirinya merupakan pengisi suara karakter sang tokoh utama yaitu Kaori Fujimiya. ya, film tersebut merupakan pertama kalinya sora amamiya mengisi suara dan menjadi karakter utama. Setelah itu, ia mulai banyak mengisi suara berbagai karakter tokoh utama anime.

  • Belum Menikah

Bagi kamu yang mengidolakan aktris seiyu cantik ini tak usah patah hati guys karena hingga saat ini belum ada berita baik di website resminya atau berita yang menyatakan bahwa aktris cantik ini sudah memiliki keluarga.

nah itulah tadi 5 fakta unik dari si seiyu cantik sora amamiya. kalau kamu sendiri sadar ga sih ketika nonton anime ada suara dia?