Fasilitas E-Sport untuk Lansia Akan Dibuka di Kobe

Berkembangnya dunia E-Sport menjadikan peluang baru bagi beberapa pelaku usaha. Banyak peluang yang bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan video game.

Seperti yang kita ketahui bahwa angka populasi lansia di Jepang begitu tinggi dan juga angka kematian yang tinggi menjadi ancaman pemerintah Jepang.

ISR ingin membantu para lansia agar kembali bisa menghidupkan aktivitas mereka di tahun-tahun senja mereka dengan membuka fasilitas e-sport lansia di Kobe. Tempat e-sport ini rencananya akan dibuka pada 2 Juli mendatang.

ISR juga akan sediakan berbagai perlengkapan gaming yang memadai seperti mouse, keyboard secara profesional.

ISR juga mengatakan bahwa fasilitas ini dibuka ketika pandemi mengharuskan mereka untuk mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan lainnya. Mereka akan memberlakukan aturan itu kepada setiap membernya nanti.

ISR berharap agar fasilitas ini menjadi pengalaman baru bagi para lansia dan bisa membantu mereka menemukan video game yang paling sesuai dengan yang mereka sukai.

Terlepas dari pada itu, ini juga menjadi tantangan bagi ISR untuk bisa memberikan adaptasi bagi para manula yang ingin memakai fasilitas ini karena banyak dari mereka yang telah kaku untuk menggerakan controller dengan jari mereka yang belum pernah melakukannya.

Source : SN24

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here